Pep Guardiola Imbau Bayern Tidak Tersandung Seperti Barcelona

PepSecara peluang, kemenangan atas Schalke yang jika diraih Bayern akhir pekan ini, akan membuat Trofi Juara sudah didekapan, namun apa yang terjadi dengan Barcelona membuat Pep himbau para pemainnya agar tetap waspada, tetap targetkan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Terpelesetnya Barcelona turut menjadi perhatian tersendiri bagi Manajer Bayern Munchen, Pep Guardiola, yang melarang tim asuhannya untuk mengalami hal serupa mantan timnya itu. Sebagaimana diketahui, Barcelona tersungkur dan terpukul dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di semua ajang. Mulai dari La Liga, Barcelona gagal raih tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir, telan dua kekalahan dan satu hasil imbang membuat jarak yang memisahkan mereka dengan Duo Madrid kian terpangkas, akibatnya, persaingan gelar masih terbuka lebar dengan menyisakan enam pertandingan lagi musim ini. Mereka juga tersungkur di ajang Liga Champions Eropa usai kalah Agregat 3-2 dari Atletico Madrid di babak perempat final.

Tersungkur dan terpukulnya Barcelona di akhir musim membuat mantan pelatih mereka yang kini menangani Bayern Munchen, Pep Guardiola memetik pelajaran yang berharga. Dia meminta kepada para penggawa Die Roten agar tidak mengalami hal yang sama dengan Barcelona.

”Kami membutuhkan dua kemenangan lagi dan satu hasil imbang untuk mengamankan titel Bundesliga Jerman. Ini adalah target utama saya. Menurut saya, gelar Juara Bundesliga akan kami dapatkan jika berhasil mengalahkan Schalke akhir pekan ini, Tapi, kita sudah lihat, Di La Liga, bagaimana semua bisa berubah begitu cepat. Barcelona hanya meraih satu poin dari tiga pertandingan dan dpersaingan kembali terbuka”

”Itulah alasan, kenapa kami harus siap, kami belum memenangkan apapun, adalah tugas saya untuk menjelaskan kepada pemain bahwa kami belum memenangkan gelar, saya bagus untuk urusan itu. Namun kami akan lebih dekat ke gelar juara jika mengalahkan Schalke” Kata Guardiola dalam jumpa pers.