Rekor Bukanlah Tujuan Utama Messi

Lionel MessiLaga melawan Amerika Serikat di babak semifinal Copa America Cenntenario kemarin menjadi momen yang amat istimewa bagi Lionel Messi. Pasalnya dalam laga tersebut Messi berhasil menyumbangkan satu gol cantik melalui tendangan bebas, yang sekaligus membuat namanya kini menjadi top skorer sepanjang masa timnas Argentina.

Rekor La Pulga itu berhasil melewati rekor sebelumnya yang dipegang oleh pemain legendaris Roma, Gabriel Omar Batistuta. Kapten Argentina sebelumnya sempat menyamai rekor 54 gol Gabriel Batistuta, kala membantu Argentina menang 4-1 atas Venezuela di babak perempat final turnamen, yang berlangsung pekan lalu. Dan tambahan satu saat Abiceleste membungkam tuan rumah Amerika Serikat membuat torehan gol Messi melawati Batistuta.

Usai laga tersebut, Messi mengatakan kepada pewarta bahwa dirinya merasa bangga sekaligus senang bisa melampaui rekor seniornya, Batistuta. Namun demikian, mega bintang Barcelona itu mengaku bahwa rekor bukan tujuan utamanya. Ia merasa sudah cukup senang bisa mengantarkan Argentina masuk final Copa America untuk kedua kalinya secara beruntun. Dan tentu saja Messi berharap di edisi kali ini negaranya bisa menggondol trofi, usai di edisi sebelumnya mereka dikalahkan Chile di partai puncak.

Argentina pun berpeluang besar bakal bertemu dengan Chile lagi, jika di partai semifinal lainnya, Chile berhasil mengalahkan Kolombia. Chile sendiri baru saja mencatatkan hasil yang fantastis setelah menumbangkan Meksiko di laga perempat final dengan skor mencolok, 7-0.