Roberto Di Matteo Resmi Tangani Schalke

roberto di matteo

Roberto Di Matteo, tentu saja anda masih ingat dengan pelatih asal Italia itu, apalagi bagi para pendukung Chelsea, karena dialah yang berhasil membawa The Blues untuk pertama kalinya dalam sejarah meraih trofi juara Liga Champions Eropa, tepatnya di musim 2011/12 lalu.

Sayangya, belum genap semusim setelah sukses membawa Chelsea meraih trofi Liga champions Eropa, Di Matteo dipecat oleh pihak klub, karena gagal membawa The Blues melangkah ke babak 16 besar di UCL musim berikutnya.

Setelah diberhentikan, banyak sekali rumor yang mengaitkan pelatih berusia 44 tahun itu dengan sejumlah klub, mulai dari Galatasaray, kemudian Juventus, dan beberapa klub top eropa lainnya. Namun, akhirnya Di Matteo sendiri resmi menangani salah satu tim Bundesliga Jerman yakni Schalke 04.

Ya, kabar tersebut telah resmi disampaikan oleh pihak Schalke beberapa waktu lalu menyusul diberhentikannya pelatih Jens Keller yang dinilai kurang bagus dalam mengarsiteki Schalke sejak awal musim 2014/15 ini. Schalke 04 hanya berhasil mengumpulkan 8 poin dari 7 pertandingan bundesliga Jerman musim 2014/15.

Tentu saja Di Matteo akan berkesempatan menghadapi mantan tim asuhannya yakni Chelsea dalam lanjutan fase Group Liga Champions Eropa di Veltins Arena pada tanggal 26 November mendatang.

Roberto Di Matteo, 44 tahun sudah menggeluti dunia kepelatihan sejak tahun 2008 silam. Pertama kali dia menangani klub divisi tiga Inggris yakni Milton Keynes Dons, selang setahun saja dia ditunjuk untuk menangani West Bromwich Albion.

Pada tahun 2012, Di Matteo langsung menangani Chelsea, di tahun pertamanya dia langsung membawa The Blues meraih trofi Liga Champions Eropa pertama dalam sejarah klub.