Ronaldo Perpanjang Catatan Buruk Penaltinya

Cristiano RonaldoPortugal gagal meriah kemenangan perdana mereka di Euro 2016, setelah pada laga kedua lalu ditahan imbang oleh Austria. Yang lebih ironis adalah Portugal tak mampu mencetak satu gol pun dalam laga tersebut. Dan yang menjadi sorotan dalam laga tersebut adalah sang mega bintang, Cristiano Ronaldo.

Ronaldo sejatinya mendapatkan beberapa peluang emas, yang salah satunya adalah tendangan penalti setelah ia dilanggar di area terlarang. Namun sayangnya sepakan Ronaldo yang sudah mengeceoh kiper Austria, justru membentur tiang gawang sisi kanan sang kiper.

Kegagalan tersebut seolah memberi signal betapa buruknya eksekusi penalti Ronaldo belakangan ini. Jika dilihat catatan penalti Ronaldo dalam beberapa waktu ke belakang, Ronaldo tercatat gagal mencetak gol pada empat dari lima eksekusi penalti terakhirnya, baik bersama timnas Portugal maupun Real Madrid.

Selain itu performa Ronaldo pun patut mendapat perhatian yang serius dari pelatih Potugal maupun Madrid. Pasalnya selain kerap gagal mengeksekusi penalti, Ronaldo pun sudah semakin jarang menghasilkan gol dari tendangan bebas. Apakah ini pertanda dari akhir masa jayanya Ronaldo?

Yang jelas pada laga terakhir nanti Portugal wajib menang atas Hungaria, jika ingin lolos ke babak knock out. Namun hal itu tak akan mudah mengingat Hungaria telah menampilkan permainan yang cukup apik di dua laga awalnya.

Sejauh ini Hungaria sudah meraih satu kali kemenangan dan satu kali hasil imbang. Sementara Portugal sudah dua kali bermain imbang.