Roy Hogdson Bertekad Raih Trofi Euro 2016

roy hodgson

Denmark dan Yunani menjadi contoh bagi Hodgson, tak ada yang tak mungkin bagi sebuah tim untuk memenangi turnamen seperti Piala Euro 2016 mendatang.

Tim Nasional Inggris, mereka terbilang gagal total di Piala Dunia 2014 kemarin, karena pada babak penyisihan group mereka sudah menelan 2 kekalahan sebelum akhirnya tersingkir dari turnamen. Akibat kegagalan tersebut, banyak pihak yang meragukan kualitas tim Tiga Singa itu termasuk kiprah mereka di Turnamen Piala Euro 2016 mendatang yang akan berlangsung di Prancis.

Namun, pelatih Roy Hogdson sendiri menegaskan bahwa Dia dan Tim Nasional Inggris menargetkan juara pada turnamen tersebut, meski dia tahu akan ada persaingan yang ketat dalam perebutan juara nanti.

“Saya tidak berfikir bahwa Inggris akan memulai turnamen Euro 2016 tanpa menargetkan gelar juara. Tentu saja akan banyak tim kuat dalam turnamen tersebut, tapi kami tahu beberapa perbedaan kecil kekuatan dalam sebuah turnamen” Tuturnya kepada media Inggris.

Lebih lanjut, sang pelatih memilih Yunani dan Denmark sebagai salah satu contoh bahwa tim yang diragukan tidak menutup kemungkinan keluar sebagai juaranya.

“Kita sudah banyak melihat contoh yang nyata, bagaimana tim yang tidak difavoritkan malah berhasil memenangkan turnamen-turnamen besar, seperti Denmark Di Turnamen Euro 1992 Silam, kemudian belum lama ini ada Yunani di Euro 2004” Imbuhnya.

Kabarnya, Roy Hogdson bakal melakukan banyak persiapan bagi tim Nasional Ingrgis agar bisa memenangkan turnamen tersebut, termasuk penanaman kepercayaan diri usai gagal di Piala Dunia 2014. Menurut anda, akankah Inggris berhasil menjadi Juara di Prancis?