Samuel Eto’o Resmi Pensiun dari Timnas Kamerun

samuel eto'o

Tak lupa mantan pemain FC Barcelona dan Inter Milan itu berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya selama ini, tanpa ada syarat apapun.

Samuel Eto’o, mantan penyerang Anzhi Mackachkala itu akhirnya resmi bergabung dengan Everton FC usai masa kontraknya di Chelsea tidak diperpanjang lagi. The Toffees mengikat sang striker dengan durasi kontrak dua tahun lamaanya.

Sepertiya sang pemain sendiri berencana untuk lebih fokus lagi menjalani karirnya di Level Klub, hal tersebut terbukti dari keputusan nya pensiun dari level Internasional bersama Tim Nasional Kamerun. Ya, Eto’o sudah resmi mengundurkan diri dari Tim Nasional Kamerun, tak lama setelah dia resmi bergabung dengan Everton FC.

“Dengan ini saya menginformasikan kepada kalian bahwa saya sudah mengakhiri karir Internasional saya” Ujar Eto’o melalui akun twitter pribadinya.

Tentu saja, eks punggawa Barcelona dan Internazionale itu menuturkan terimakasih kepada para fans, kepada semua pihak yang selama ini mendukung perjalanan karir Internasional nya bersama dengan Timnas Kamerun, tanpa meminta syarat apapun.

“Terimakasih kepada semua Afrika, terimakasih kepada semua fans yang sudah mendukung saya tanpa syarat apapun” Imbuhnya.

Eto’o sendiri sudah menjadi bagian dari Tim nasional Kamerun sejak tahun 1997 silam dan sejauh ini dia sudah mencatatkan 118 Caps, dan mencetak 56 gol diantaranya. Keputusan tersebut sekaligus membuat Ban kapten kini ada di tangan Stephen M’bia.

Eto’o terbilang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepak Bola Kamerun, dia telah memenangkan banyak hal di level klub, dan juga sempat terpilih sebagai pemain terbaik di Afrika sebanyak 3 kali.