Sergi Roberto Mengaku Justru Senang Barcelona Dijatuhi Sanksi Embargo Transfer

Sergi RobertoDituturkan Sergi Roberto bahwa sanksi Embargo Transfer yang menimpa Barcelona membuat sejumlah pemain muda mendapatkan jatah bermain yang lebih banyak sehingga bisa membuktikan kualitasnya, jadi sanksi tersebut dirasa menguntungkan bagi roberto.

Gelandang 20 tahun FC Barcelona, Sergi Roberto mengaku dirinya justru merasa senang terkait dengan sanksi Embargo Transfer yang menjerat Raksasa Catalan dalam dua periode bursa transfer. Sebagaimana diketahui, Barcelona memang menderita di dua edisi transfer setelah FIFA menjatuhkan sanksi Embargo, alias larangan mendaftarkan pemain anyar mereka dalam dua periode transfer di tahun 2015. Memang, hal itu merugikan sekali bagi Barcelona, tapi di lain sisi mereka juga berhasil membungkam segala kritik dengan raihan treble winner dan dua trofi lainnya di tahun 2015.

Tak hanya bagi Barcelona, ternyata bagi Sergi Roberto, Sanksi Embargo Transfer itu juga menguntungkan, karena berkatnya, para pemain muda jebolan akademi Klub termasuk dirinya bisa mendapat kesempatan yang lebih banyak untuk bermain di tim utama.

“Memang benar bahwa saya mungkin akan mendapat kenaikan gaji dan mendapat kesempatan bermain lebih banyak jika saya memutuskan pindah, tapi, kita tidak berbicara tentang klub secara brutal begitu saja, ini adalah tim yang telah saya dukung dan saya bela sejak saya masih kecil sampai sekarang”

“Saya berbicara dengan Enrique terkait eksperimen yang ingin dia terapkan, dengan memainkan saya di berbagai posisi, dan dia mengatakan bahwa eksperimen itu mungkin tidak berhasil, tapi ternyata semuanya justru berjalan dengan lancar”

“Hal seperti ini memang biasa terjadi di sepakbola, hal tersebut justru membuat saya beruntung karean dengan semakin sedikit jumlah pemain, maka kesempatan kami (pemain muda) untuk bermain lebih banyak” Kata Sergi Roberto kepada Sport.