Singkirkan Prancis di Rumah Sendiri Jadi Target Islandia

Prancis vs islandiaTuan rumah Prancis akan mendapat hadangan tim debutan Islandia pada babak perempat final Euro 2016, Senin (04/7) mendatang. Meskipun tuan rumah Prancis diunggulkan untuk bisa memenangi laga ini, namun mereka harus waspada dengan permainan Islandia yang penuh kejutan.

Meskipun berstatus sebagai tim semenjana plus debutan, Islandia nyatanya sudah dua kali membuat kejutan yakni di babak penyisihan grup dan babak 16 besar lalu. Mereka sebelumnya sudah pernah menahan imbang tim unggulan Portugal. Dan yang teranyar mereka suskes menyingkirkan tim unggulan Inggris di babak 16 besar lalu. Jelas Islandia merupakan tipikal tim yang menyulitkan bagi tim-tim besar. Lengah sedikit saja, Prancis bisa angkat koper di negeri sendiri.

Islandia sendiri sudah menyatakan kesiapannya untuk meladeni sang tuan rumah. Jelas target mereka adalah menyingkirkan sang tuan rumah. Gelandang Islandia Birkir Bjarnason bahwa menyingkirkan Prancis di rumah mereka sendiri adalah target yang diusung oleh Islandia.

Dan belum lama ini Harian Prancis L’Equipe kembali merilis perbandingan nilai kedua tim. Dalam perkiraan starting line-up yang mereka usung, dicantumkan pula perkiraan nilai masing-masing pemain di lantai bursa. Jika ditotal, starting XI potensial Prancis bernilai setidaknya 16 kali lipat daripada Islandia. Perbandingannya adalah 345 juta Euro berbanding 22,5 juta Euro.

Namun itu bukan patokan pasti untuk menentukan pemenang laga. Seperti sebelumnya L’Equipe juga sudah sempat merilis tabel perbandingan serupa saat Islandia berhadapan dengan Inggris. Dan kita semua sudah tahun hasilnya.