Spurs Kalah Telak, Pochettino Kecewa Berat

manchester city vs tottenham hotspur 1

Bertekad pulang membawa angka, kekalahan justru diterima Tottenham Hotspur di rumah Manchester City. Hasil akhir membuat sang pelatih Mauricio Pochettino kecewa bukan main.

Dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Sabtu (18/10), Spurs tertunduk lesu setelah dilibas 1-4 oleh tuan rumah. Jala The Lilywhites yang dikawal oleh Hugo Lloris harus rela kebobolan empat kali dari Sergio Aguero.

Spurs hanya mampu memperkecil keduudukan berkat gol semata wayang Christian Eriksen. Sebenarnya mereka punya peluang emas untuk menyeimbangkan skor, akan tetapi eksekusi Roberto Soldadi di titik putih masih mampu digagalkan Joe Hart.

“Saya sungguh kecewa dengan hasil akhir, karena hasil tak memperlihatkan bagaimana situasi yang terjadi di atas lapangan,” ujar Pochettino kepada Spurs TV.

“Menurut saja, ada dua momen krusial kami yakni penalti Soldado dan penalti City di babak pertama, pelanggaran (Erik) Lamela kepada Frank Lampard, yang menyebabkannya,” imbuhnya.

“Namun seperti inilah dunia sepakbola. Yang terpenting sekarang kami harus melihat sisi positifnya dan berusaha memperbaiki kesalahan. Anda harus tahu kami takkan pernah menyerah,” kata Pochettino.

Usai tumbang di tangan City, posisi Spurs melorot ke uruta delapan klasemen sementara Premier League dengan mengkoleksi 11 angka dari delapan laga.