Tahan Imbang Manchester City, Benitez Yakin Newcastle Hindari Degradasi

Rafael BenitezPada kesempatan yang sama, mantan juru taktik Real Madrid itu juga ikut berkomentar tentang gol Sergio Aguero yang dinilai berbau ‘kontroversial’ karena sebagian menganggap striker Argentina berada di dalam posisi Offside sebelum mencetak gol. Tapi, Benitez tidak terlalu mempermasalahkan hal yang sudah terjadi.

Pelatih Newcastle United, Rafael Benitez Optimis bahwa the Maghpies akan selamat dari Jurang Degradasi setelah berhasil tahan imbang Manchester City dinihari tadi. Bermain di St. James Park, Tim Tuan Rumah Newcastle United awalnya diprediksi bakal kembali telan kekalahan, mengingat dalam beberapa pertandingan terakhir, lawan mereka, Manchester City, tampil begitu gemilang, menghabisi Chelsea dengan skor 0-3 akhir pekan kemarin. Prediksi itu sempat menguat saat Sergio Aguero membawa Manchester City unggul 0-1, tapi sebelum laga benar-benar berakhir, Vurnon Anita berhasil menyamakan kedudukan, pertandingan pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

“Saya sangat senang melihat bagaimana reaksi para pemain kami, bagaimana kami bertarung, hasrat kami, komitmen juga dukungan dan hubungan dengan para fans. Semuanya terlihat positif, jadi, sebenarnya kami sedikit menyesal karena kami tidak bisa mencetak gol kedua”

“Semua sudah tahu bahwa Manchester City adalah tim yang amat bagus, saya sendiri juga tahu rekor buruk Newcastle berhadapan denga mereka, jadi para fans mungkin tidak terlalu berharap. Namun, setelah kebobolan, kami berhasil memberikan reaksi yang amat bagus, yang paling penting adalah saya telah melihat rasa percaya diri dan daya juang dari para pemain, anda harus tetap merasa optimis di sisa pertandingan” Ujar Benitez.

Lebih lanjut, eks juru taktik Madrid itu juga bicara tentang gol Aguero yang berbau Kontroversial.

”Saya belum menyaksikan rekaman ulangnya, namun, anda tidak bisa mengubah hal yang telah terjadi, semoga saja tidak terjadi lagi keputusan buruk seperti ini di pertandingan selanjutnya” Tandasnya.