Tekuk Atalanta, Inter Dekati Juve dan Roma

inter milan 2014

Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Pablo Osvaldo dan Hernanes berhasil membawa Inter Milan melangkah ke peringkat ke-3 klasemen sementara.

Tengah pekan ini berlangsung sejumlah pertandingan lanjutan Serie A Italia Giornata ke-4 musim 2014/15. Inter Milan adalah salah satu yang bertanding pada dinihari tadi (25/09) waktu setempat di Giuseppe Meazza kontra Atalanta. Well, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh skuat asuhan Walter Mazzari, dengan skor akhir 2-0. Berkat kemenangan tersebut, kini La Beneamata ada di peringkat ke-3 dengan mengoleksi 10 Poin.

Tampil sebagai tuan rumah, Inter Milan justru tertekan lebih dulu di menit-menit awal pertandingan. Aksi dua bintang Atalanta yakni Luca Cigarini dan Gary medel nyaris saja mengubah kedudukan sementara, beruntung saja sepakan dari Gary Medel masih melebar dari gawang tuan Rumah.

Setelahnya, Inter Milan mengancam lewat sundulan keras Nemanja Vidic, juga sepakan dari Rodrigo Palacio, namun bola masih bisa diamankan kiper tim tamu.

Inter sebenarnya nyaris saja membuka keunggulan kala Andrea Ranocchia dijatuhkan dalam kotak terlarang, sayangnya Rodrigo Palacio gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti yang diberikan wasit.

Tuan rumah baru berhasil membuka keunggulan di menit ke-40 saat sepakan bebas Fredy Guarin sukses dituntaskan Pablo Osvaldo dengan sepakan gunting, skor sementara 1-0 dan bertahan hingga jeda pertandingan.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih sengit, kedua tim saling tukar serangan di sepanjang 45 menit, tapi tuan rumah lebih beruntung karena bisa mencetak gol tambahan di menit ke-87 melalui Hernanes. Pemain asal brasil itu sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor free kick, mengubah kedudukan akhir menjadi 2-0.