Tekuk Liverpool, City kembali Raih Tripoin

stevan jovetic

Sepasang gol Stefan Jovetic dan sebiji gol Sergio Aguero membawa Manchester City meraih kemenangan atas Liverpool di Etihad Stadium, Selasa dinihari (26/08).

Peluang Manchester City untuk kembali menjuarai Liga Primer Inggris musim ini semakin terbuka lebar usai meraih kemenangan atas salah satu rival berat mereka di Matchdays ke-2 EPL musim ini. Adalah Liverpool yang menjadi korban kegemilangan para punggawa Citizen, pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium itu berkesudahan dengan skor 3-1.

Citizen sukses unggul lewat sepasang gol Stefan Jovetic dan sebiji gol dari Kun Aguero, sementara itu Liverpool hanya berhasil membalas lewat gol bunuh diri Pablo Zabaleta.

Kedua tim yang difavoritkan meraih titel Liga Primer itu sama-sama mengawali pertandingan dengan tempo yang cepat dan agresif, keduanya sama-sama menginginkan gol cepat terjadi dalam laga ini.

Tuan Rumah Manchester City lebih dulu membuka peluang lewat Edin Dzeko sedangkan Liverpool mendapat peluang berarti melalui Raheem Sterling. Namun, kendali permainan terlihat lebih memihak pada Manchester City, hal itu diperjelas dari banyaknya peluang yang mereka dapatkan, tapi baru berujung gol 4 menit jelang jeda pertandingan. Adalah Stefan Jovetic, eks Fiorentina itu berhasil mengoyak jala Mignolat dengan memanfaatkan bola lepas. Alhasil kedudukan 1-0, Citizen memimpin sampai jeda.

Tuan Rumah kemudian menggandakan keunggulan mereka di menit ke-55, dan kembali Stefan Jovetic yang merobek Jala simon Mignolet, namun kali ini dengan memanfaatkan umpan apik dari Samir Nasri, kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Tak lama berselang, Aguero sukses menambah keunggulan Citizen menjadi 3-0 usai memanfaatkan umpan terobosan dari Jesus Navas. 4 Menit jelang babak kedua usai, Liverpool baru bisa membalas melalui gol bunuh diri Pablo Zabaleta, skor 3-1 tutup laga Big Match ini.