Terkait Melempemnya Performa Messi, ini Kata Luis Enrique

Messi vs AtleticoSang juru taktik mengaku telah mengamati performa Lionel Messi dalam dua pertandingan terakhir, tidak ada yang berbeda dari diri pemain Argentina itu menurutnya, masih sama bagus, hanya saja, Real Madrid dan Atletico sama-sama tampil dengan pertahanan yang solid.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique angkat bicara soal melempemnya performa salah satu pemain andalannya di lini depan, Lionel Messi, yang gagal mencetak gol dalam dua pertandingan krusial sepekan terakhir ini. Sebagaimana diketahui, Messi memang seperti tidak terlihat tajinya dalam dua laga terakhir, masing-masing dalam pertandingan el Clasico melawan Real Madrid di Estadio Camp Nou akhir pekan kemarin yang berujung kelalahan 1-2 , dan dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa melawan Ateltico Madrid di Estadio Camp nou yang berujung kemenangan tipis 2-1. Memanng, banyak peluang yang diciptakan Messi, tapi tidak satupun pemain Argentina itu mencetak gol.

Hal ini membuat peraih Lima Ballon d’Or tersebut menjadi sorotan sejumlah pihak, banyak yang menganggapnya sudah kehilangan taji, tidak bisa menerobos barisan pertahanan tim lawan. Namun, pelatih Luis Enrique memiliki pandangan yang berbeda dengan performa Messi di atas lapangan.

”Saya sendiri terus mengamati permainan leo, baik di pertandingan tadi, maupun di pertandingan El Clasico, dia sangat terlibat dalam permainan tim, kita berbicara tentang dua pertandingan dimana tim tidak memberikan ruang yang cukup baginya untuk bergerak, karena mereka bertahan dengan sangat kuat, Atletico melakukannya setelah kartu merah Torres, sedangkan Real Madrid bertahan sepanjang pertandingan. Saya sendiri masih melihat messi dalam kondisi terbaiknya” Ujar Enroique kepada reporter.

Akhir pekan ini, Barcelona akan berhadapan dengan Real Sociedad, tentu saja itu bisa jadi peluang bagi Messi untuk mencetak gol ke-500 dalam karirnya.