Tim Panser Antarkan Italia Pulang Kampung

JermanDramatis, Jonas Hector & Manuel Neuer Bawa Jerman Menangkan Adu Penalti

Rekor tak terkalahkah Italia atas Jerman di turnamen major akhirnya terpecahkan juga. Kali ini tim panser sukses membalas kegagalan mereka di Euro silam. Dalam sebuah laga seru di babak perempat final dini hari tadi, tim panser berhasil menumbangkan Italia melalui drama adu penalti yang amat menegangkan. Jonas Hector & Manuel Neuer menjadi pahlawan kemenangan Jerman pada laga dini hari tadi.

Sejatinya kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang. Ini ditunjukkan oleh kedua tim yang bermain cukup terbuka dan saling jual beli serangan di babak pertama. Jerman harus menarik Khedira keluar akibat cedera setelah bertabrakan dengan pemain belakang Italia. Joachim Loew pun memasukkan Bastian Schweinsteiger untuk menggantikan Khedira. Masuknya Schweinsteiger membuat serangan Jerman lebih hidup. Namun sayang sepanjang babak pertama tak ada gol yang tercipta.

Di babak kedua Jerman langsung mengambil inisiatif untuk menekan barisan pertahanan Italia. Alhasil di menit 66 mereka berhasil mencetak gol melalui sontekan keras Mesut Ozil. Tiga menit berselang Jerman bahkan hampir menggandakan keunggulan jika saja backheel Gomez tak ditepis oleh Buffon. Italia yang tertinggal tak mau menyerah begitu saja. Serangan demi serangan mereka lancarkan. Hingga akhirnya usaha mereka berbuah hasil saat wasit menunjuk titik putih karena Boateng menyentuh bola dengan tangan pada area terlarang. Bonucci yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. Skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Di babak tambahan tak ada gol yang tercipta. Wasit pun melanjutkan kaga ke babak adu penalti. Disinilah adu aura dua kiper tip dunia dimulai. Buffon dan Neuer sama-sama tampil apik dengan menggagalkan sejumlah tendangan lawan. Namun rupanya sang dewi fortuna lebih memihak kepada Jerman. Disaat kritis Neuer berhasil menepis tendangan Darmian dan setelah itu Jonas Hector berhasil mencetak gol penutup yang sekaligus mengantarkan Jerman lolos ke babak semifinal.

Dengan kemenangan ini, Jerman lolos ke babak semi final dan akan menghadapi pemenang dari Prancis dan Islandia.

Susunan Pemain Kedua Tim :

Jerman (3-4-3): Neuer; Hummels, Boateng, Howedes; Hector, Kroos, Khedira (Schweinsteiger 16′), Kimmich; Ozil, Gomez (Draxler 71′), Muller

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Zaza 120′); Florenzi (Darmian 85′), Sturaro, Parolo, Giaccherini, De Sciglio; Eder (Insigne 108′), Pelle

Statistik Pertandingan:
Jerman – Italia
Total Shots : 12 – 12
Shots On Target: 3 – 3
Possesion: 59% – 41%
Offsides: 0 – 2
Fouls: 15 – 13.