Tuan Rumah AS Raih Tiket Knock Out Copa America Centenario 2016

USAClint Dempsey bawa tuan rumah Amerika serikat lolos babak penyisihan grup Copa America Centenario 2016. Kepastian lolosnya Amerika didapat setelah pada laga pamungkas, tim Uncle Sam itu berhasil menekuk Paraguay dengan skor tipis 1-0. Dan satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut diciptakan oleh Clint Dempsey.

Bermain di depan publik sendiri, bukan pekerjaan yang mudah bagi Amerika untuk mengalahkan tim yang sudah memiliki reputasi hebat di Amerika Latin, Paraguay. Meskipun tampil sangat dominan dalam laga tersebut, namun tim asuhan Jurgen Klinsman itu perlu menunggu hingga menit ke-27 untuk lahirnya gol pertama sekaligus satu-satunya dalam laga tersebut.

Sejatinya Amerika sempat berada dalam tekanan saat mereka harus bermain dnegan sepuluh orang pemain kala wasit mengusir Andre Yedlin padamenit ke-48. Bek AS tersebut mendapat dua kartu kuning akibat pelanggaran keras yang dilakukan. Hanya saja Paraguay tak mampu menembus benteng pertahanan AS meskipun tim tersebut bermain dengan 10 orang pemain. Hingga peluit panjang dibunyik, AS berhasil mempertahankan keunggulan dan mengemas poin penuh. Clin Dempsey menjadi pahlawan kemenangan AS.

Dengan kemenangan tersebut, AS bertengger di posisi puncak pada klasemen akhir grup A dengan raihan enam poin dari dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Satu-satunya kekalahan AS adalah saat melawan Kolombia di laga perdana. Namun untungnya di laga kedua AS bisa bangkit dengan membenamkan Kosta Rika 4-0. Dan ditutup dengan kemenangan tipis atas Paraguay. AS pun berhak lolos ke babak selanjutnya dengan predikat sebagai juara grup A.