Tundukkan Ludogorets, Madrid Kokoh di Puncak

ludogorets vs real madrid

Real Madrid berhasil menegaskan posisi mereka di puncak klasemen sementara Group B, Fase Group Liga Champions Eropa musim ini usai membawa pulang tiga poin dari kandang Ludogorets. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Vasil Levski, Sofia itu berkesudahan dengan skor 1-2.

Sebenarnya, tuan rumah Ludogorets sempat memimpin pertandingan lebih dulu lewat gol yang mereka cetak di menit ke-6, hanya saja Real Madrid terlalu tangguh untuk dikalahkan begitu saja. Adalah Karim Benzema, yang berhasil mencetak gol penentu kemenangan bagi Los Blancos.

Wakil Bulgaria, Ludogorets yang memang kurang diunggulkan dalam kompetisi ini malah berhasil membawa kejutan di menit-menit awal pertandingan. Bahkan, ketika laga baru memasuki menit ke-6, mereka sudah berhasil mencetak gol pembuka dalam pertandingan ini, adalah tandukan Marcelinho yang bermula dari Corner Kick Cosmin Moti tak bisa dihalau Iker Casillas, kedudukan sementara pun berubah menjadi 1-0, tuan Rumah memimpin.

5 Menit kemudian, Madrid berpeluang menyamakan kedudukan. Ada pelanggaran keras di kotak terlarang terhadap Chicarito sehingga Wasit menunjukk titik putih penalti, sayangnya Algojo andalan Los Blancos yakni Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti tersebut, bola yang disepaknya berhasil diantisipasi Vladislav Stoyanov.

Sang Mega Bintang langsung menebus kesalahannya di menit ke-25, dan kembali lewat titik putih penalti. Ya, Wasit menghadiahkan penalti kedua bagi tim tamu usai dilanggarnya CR7 oleh Kiper tuan rumah, kali ini Ronaldo berhasil menjalankan tugasnya, skor pun imbang 1-1.

Real Madrid baru bisa membalikkan keunggulan di babak kedua, tepatnya pada menit ke-77, usai bola kiriman Marcello dikonversi baik oleh Karim Benzema menjadi Gol. Skor 1-2 bertahan hingga laga usai, meski Los Blancos sepenuhnya mendominasi pertandingan dengan sejumlah peluang yang mereka miliki.