Wayne Rooney Sadar Lakukan Kesalahan Fatal

wayne rooney

Menurut Wazza, apa yang dia lakukan memang merupakan sebuah kesalahan fatal, dia bahkan tidak berniat untuk melakukan banding atas sanksi kartu merah itu.

Wayne Rooney, penyerang andalan Manchester United itu mendapatkan kartu merah pertamanya di musim 2014/15 ini, saat setan merah berhadapan dengan West Ham United pada akhir pekan kemarin. Rooney sendiri diganjar kartu merah oleh wasit saat menghentikan upaya serangan balik The Hammers dengan cara yang kasar, alhasil karena kartu merah tersebut Wazza dihukum 3 pertandingan sekaligus di Liga.

Penyerang 28 tahun itu sendiri sepertinya sadar betul dengan pelanggaran yang telah dia lakukan, begitu fatal, sehingga wajar jika mendapatkan kartu merah dan mendapatkan sanksi absen di tiga laga secara beruntun. Bahkan eks pemain Everton itu mengaku tidak akan mengajukan banding atas sanksi larangan bermain tersebut.

“Saya tahu bahwa saat itu saya sudah melakukan sebuah keputusan yang salah. Ini memang kartu merah yang pantas dan saya tidak berfikir bahwa melakukan banding atas sanksi tersebut tidak akan menguntungkan pihak manapun”

“Mungkin, kartu merah itu adalah keputusan yang tepat dari wasit. Ketika itu saya melihat pemain lawan melakukan seangan balik dan saya mencoba untuk menghadangnya, tapi bagaimanapun keputusan itu salah”

“saya meminta maaf kepada pemain, ketika itu situasi memang berbahaya dimana mereka sedang berusaha untuk melakukan serangan balik, tapi saya tidak akan melakukan protes karena itu” Paparnya kepada salah satu media Setempat seusai pertandingan.

Manchester United sendiri akhirnya berhasil memenangkan pertandingan yang berlangsung di Old Trafford tersebut dengan skor tipis 2-1.