Zidane Terancam Sanksi Tiga Bulan

zinedine zidane

Legenda Real Madrid CF dan juga Tim Nasional Prancis yakni Zinedine Zidane terancam dijatuhi sanksi selama tiga bulan. Hal tersebut berkaitan dengan laporan yang diajukan oleh Komite pelatih Spanyol terkait dengan lisensi yang dimiliki Zidane.

Ya, seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu eks Asisten Carlo Ancelotti tersebut dikatakan belum memiliki lisensi yang cocok untuk menangani Tim Reserve Real Madrid atau yang kita kenal dengan Real Madrid Castilla. Jika menilik dari pasal yang berlaku di dalam komite disiplis Spanyol, Zidane terancam dikenai sanksi 1 sampai enam bulan lamanya, karena dia termasuk dalam pelanggaranan pelatih tanpa lisensi memadai, atau pelatih yang meminjamkan lisensinya ke pelatih lain.

Menurut informasi yang kami dapatkan dari salah satu harian Spanyol, Zidane beserta asisten nya, Santiago Sanchez Martin terancam sanksi tiga bulan. Laporan tentang pelanggaran ini dilakukan oleh Alberto Perez Calderon, dimana dia akan menyetor bukti berupa rekaman Video saat Zidane tengah memimpin latihan Real Madrid Castilla.

Dalam rekaman Video tersebut, Zidane memang terlihat sebagai staff pelatih, namun dalam laman resmi klub Real Madrid sendiri, Zidane berposisi sebagai Pelatih Kepala, dan di samping itu, Zidane juga mendapatkan upah yang lebih besar daripada Martin.

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari pihak Komite disiplin Spanyol terkait dengan pelanggaran tersebut, tapi kuat dugaan, zidane bakal disanksi selama tiga bulan.

Tim besutan nya yakni Real Madrid Castilla sendiri berkompeitisi di Segunda Division, musim ini merek hanya berhasil meraih dua kemenangan dari 7 pekan, dan terdampar di peringkat ke 18.